Cara Mengatasi Hp BlackBerry Yang Lambat Loading Agar Kembali Berfungsi Optimal


e2rd5


Sobs pengguna hp BlackBerry mungkin pernah mengalami hal ini, saat akan menggunakan aplikasi tetapi hp BBnya lambat merespon / lambat loading. Bagaimana perasaannya..?? Jengkel ? Galau (karena BBM si Do’i tidak bisa langsung di read ®) (ʃ˘,˘)ʃ ƪ(˘ ,˘)ʃ ƪ(˘,˘ƪ).. Ingin rasanya dibanting..!! hehehe.. nah lo kayak kebanyakan duit saja.. Jangan buru-buru bawa ke tukang servis hp ya..//\\..!! :-) LemBiRu saja (Lempar Beli Baru) Hahaha :D… Jus't Kidding Sobs..!!

Karena saya akan bagikan beberapa tips untuk Sobs sekalian agar hp BBnya kembali beroperasi secara optimal..
Punya HP BlackBerry kok masih gaptek.. Cuma bisa dipake BBMan, facebookan dan Browsing saja, tanpa tahu cara merawat.. Ujung-ujungnya HP dijual ke konter dengan harga murah..!! Sayangkan..!!


Berikut ini hal-hal yang harus dilakukan untuk membuat hp BB tidak lemot lagi :



1.Biasakan lakukan clear log dengan cara menekan tombol alt+LG+LG => Menu BlackBerry => Clear Log

2. Hapus Cache memory di browser jika Sobs memang sering browsing, yakni dengan cara sebagai berikut: Menu BlackBerry => Browser => Options => Cache Operations => Clear History

3. Lakukan pembersihan memori secara teratur, dengan cara: Menu BlackBerry => Options => Security Options => Memory Cleaning => Ubah status ke posisi ENABLE => Menu BB => Clean Now

4. Tutup chat di BBM yang sudah selesai.

5. Batasi group BBM, karena Group BBM adalah penyumbang terbesar 'sampah' yang membuat BlackBerry kita menjadi lemot. Carilah Group BBM yang benar-benar berguna bagi Sobs.

6. Install Aplikasi BlackBerry yang Sobs anggap penting, jangan asal install sembarang aplikasi. Karena penggunaan aplikasi yang terlalu banyak bisa membuat BlackBerry Sobs lemot.

7. Hapus email yang tidak diperlukan, terutama email yang memiliki attachement besar.

8. Maksimalkan penggunaan memori eksternal. Penyimpanan foto, lagu, video dan lainnya sebaiknya disimpan ke dalam memori eksternal atau media card yakni dengan cara: Menu BlackBerry => Options => Memory -> Ganti status media Card Support menjadi ON.

9. Melakukan Soft Reset, yakni dengan cara menekan bersamaan tombol AltCaps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del — selesai (Khusus BlackBerry yang menggunakan keyboard).


Nah Sobs itulah beberapa cara untuk mengoptimalkan fungsi hp BlackBerry kita kembali.. Bagi Sobs yang ada tips lain tulis di kolom komentar ya.. Semoga berguna..!! C U sun_ny17


e2rd5

Ingin kenal lebih dekat untuk berbagi info dan ilmu? inbox saya di : facebook

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments