CARA CEPAT MELUPAKAN MANTAN


e2rd5


Putus cinta memanglah terasa sakit. ya kaga Sobs..??, Makan tak enak tidur tak nyeyak. Awas jangan kebalik ya..!! Kalo bahasa remaja jaman sekarang biasa disebut dengan kata “Galau”. Nah para Jombloers paling menghindari kata yang satu itu. Galau dapat disebabkan karena kita masih terus mengingat-ingat mantan dan mungkin mengharapkannya bisa balikan dengan kita. “Sungguh Terrlaalu” :p


Well Sobs, berikut ini saya bagikan post tentang cara cepat melupakan mantan pacar. Simak baik-baik ya Sobs. Kali aja bermanfaat :


©       Ikhlas.
Setiap mengambil keputusan, kita jangan sampai plin-plan Sobs. Saat memutuskan untuk mengakhiri hubungan, maka saat itu kita dituntut untuk konsekwen. Ikhlas adalah kunci untuk menerima kenyataan bahwa si do’i bukan milik kita lagi.

©       Putuskan Komunikasi.
Hapus kontak pada phone book dan pertemanan pada situs jejaring sosial. Hentikan komunikasi dalam bentuk apapun. Jangan sekali-kali untuk membuka profilnya Sobs.

©       Berhenti Membicarakannya.
Ketika kita berkumpul dengan teman sebaiknya hindari pembicaraan yang berhubungan dengan mantan pacar, karena semakin sering kita membahasnya semakin sulit untuk melupakannya.

©       Menghapus Semua Memori.
Dengan menghapus semua photo atau lagu kenangan yang ada di dalam memori handphone, akan membuat kita secara perlahan melupakan kenangan masa lalu dengan sang mantan.

©       Menyimpan Barang-barang Kenangan.
Barang pemberian dari mantan seberapapun berharganya harus kita simpan atau berikan pada orang yang lebih membutuhkannya. Apabila kita masih melihatnya akan membuat kita ingat  kembali kepadanya.

©       Mencoba tidak Mengingat Kebaikannya untuk Sementara Waktu.
Dengan mengingat kebaikan-kebaikan mantan, justru akan membuat fikiran kita seakan masih membutuhkannya. Contoh : Ketika pulang kerja, do’i sering menjemput. Sebaiknya kita melupakan hal itu. Ingat, ini cuma untuk sementara waktu, hanya saat kita dalam proses melupakannya saja. Kaga’ baek Sobs lupa ama kebaekan orang..!!


©       Menyibukkan Diri dengan Kegiatan yang Bermanfaat.
Lakukan hal yang bermanfaat, dengan cara menyibukkan diri setidaknya akan membuat Sobs lupa akan kegalauan yang sedang Sobs rasakan. Bisa dengan cara membantu orang tua misalnya berkebun, merawat hewan kesayangan dan merapikan tempat tidur. Hitung-hitung bisa nyenengin hati emak.. selama ni kan emak yang selalu sibuk bersihkan kamar kite, hayooo ngaku daah..?? hehee curhat. Jangan sia-siakan waktu terbuang percuma untuk menikmati kegalauan.

©       Berkumpul dengan Para Sahabat
Lakukan hal-hal positif dan menarik yang dulu sering kita lakukan dengan para sahabat. Misalnya hang out atau jalan-jalan ke tempat wisata yang menarik. Kan bisa sekalian cuci mata Sobs, xixixi. Kali aje bise dapet gebetan nyang baru, ye kaga’..!!??

©       Merubah Penampilan.
Hal yang satu ini adalah cara yang tepat untuk melupakan mantan. Karena dengan merubah penampilan akan membuat diri kita seolah-olah menjadi pribadi yang baru. Misalnya nih Sobs dengan cara memotong rambut dan merubah cara berpakaian.

©       Jangan Mengigat Panggilan Sayangnya.
Jika selama berhubungan kita memiliki panggilan sayang, misalnya : “Beib, pesek, jeyek, ucuk, bla bla bla, dsb” sebaiknya kita tidak lagi untuk mengingat akan hal itu karena hanya akan membuat kita merasa kangen kepada mantan. Kalo saya mah biasa dipanggil bontet..!! Hadew…^_^

©       Kembali Membuka Hati untuk Hati yang Lain (MOVE ON).
Inilah kuncinya Sobs. Jika semua hal di atas tidak berhasil, maka cobalah untuk segera membuka hati untuk hati yang baru. Dengan adanya do’i baru maka perhatian dan kasih sayang kita akan tercurahkan sepenuhnya kepada kekasih baru kita. Dan otomatis akan membuat kita cepat melupakan mantan.
 “Yakinkan pada diri kita akan hadirnya seseorang yang lebih baik setelah yang dulu kita anggap baik meninggalkan kita”.



Artikel tentang cara cepat melupakan mantan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi dan masukan dari tiga orang sahabat :

Untuk lebih kenal dan berbagi pengalaman yang lain, add saya dan mereka di facebook.
“Kali aje bise jadi temen baek ame ente Sobs”.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Comments
0 Comments